Header Ads Widget

pasang

PJ Walikota Payakumbuh Buka Secara Resmi Sosialisasi Loka POM

 

Payakumbuh , Fokusteropong. Com– Optimalkan edukasi masyarakat terkait obat tradisional mengandung bahan kimia obat, Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Payakumbuh adakan sosialisasi yang dibuka oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh di Ballroom Hotel Kolivera, Kamis (27/10).

Kegiatan tersebut diikuti oleh unsur akademisi, pelaku usaha, tokoh masyarakat, lintas sektor/pemerintah dan media guna mengoptimalkan edukasi kepada masyarakat.

Pj. Wali Kota yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Elzadaswarman (Om Zet) mengatakan obat tradisional (OT) yang merupakan warisan budaya bangsa itu, saat ini sangat banyak digandrungi oleh masyarakat untuk kesembuhannya.

“Sebagai konsumen kita tentu harus hati-hati untuk mengkonsumsi obat tradisional ini, apalagi yang tidak ada izin dari BPOM. Karena saat ini ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang memproduksi OT ilegal mengandung bahan kimia obat (BKO),” kata Om Zet.

“Ini tentu berbahaya. Bukannya kesembuhan yang kita dapat, tapi penyakit baru yang akan menggerogoti tubuh kita,” tukuknya.

Makanya, Om Zet berpesan melalui sosialisasi yang diberikan Loka POM Payakumbuh ini diharapkan peserta yang hadir bisa mengedukasi masyarakat untuk memilah obat-obatan yang aman untuk di konsumsi.

Posting Komentar

0 Komentar