Header Ads Widget

pasang

Launching Tefa Dan Expo SMKN 3 Payakumbuh Dibuka Secara Resmi Oleh Wakil Gubernur Sumbar

 


Payakumbuh, Fokusteropong. Com – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldi buka secara resmi acara Launching Teaching Factory dan Expo Program SMK N 3 Payakumbuh di Halaman sekolah SMK N 3 Payakumbuh, Selasa (8/11 2022). Tefa dan Expo adalah pembelajaran Teaching Factory berbasis produksi atau jasa yang mengacu pada standar dan prosedur yang diterapkan di dunia industri.

Siswa dalam mengikuti pembelajaran Teaching Factory benar-benar merasa berada di industri. Barang atau pun jasa yang diproduksi berpedoman kepada kualitas sebagaimana yang dihasilkan industri dan juga sesuai dengan selera pasar atau kebutuhan masyarakat. Sehingga produk yang dihasilkan dapat dipasarkan serta dapat bersaing dengan produk dunia industri.

Melalui Teaching Factory diharapkan siswa memiliki kompetensi sebagaimana yang dibutuhkan dunia industri. Sehingga ketika siswa menamatkan studinya di SMK, mereka tidak canggung memasuki dunia industri sesuai dengan bidang atau program keahlian yang dimilikinya.

Acara Launching Teaching Factory dan Expo Program SMK N 3 Payakumbuh tersebut di hadiri oleh Pj Wali Kota payakumbuh, yang diwakili oleh Asisten ll Elzadaswarman, Cabdin Wilayah 4, Unsur Forkopimda, Kepala Sekolah SMK N 3 payakumbuh, Kepala sekolah SMP, SMA Sederajat Sekota Payakumbuh, Anggota DPRD Komisi C Dt. Parmato Alam dari Fraksi Partai Golkar, serta kepala Bank Nagari Syariah, PT Mutiara Batang Tabik, pengelola Pastry( kue dan Roti)

Posting Komentar

0 Komentar