Header Ads Widget

pasang

Menjaga Lingkungan Lapas Kelas IIB Lubuk Basung Agam Tetap bersih, Warga Binaan Lakukan Pemotongan Rumput.


Agam Sumbar-  Fokusteropong.com Dalam menjaga lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lubuk Basung Agam Sumatera Barat tetap bersih dan nyaman, kegiatan perawatan dan pembersihan secara rutin selalu dilakukan. Melalui warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), kegiatan pembersihan dengan pemotongan rumput dilakukan pada beberapa area Lapas Kelas IIB Lubuk Basung, jumat (04/11/2022).

Kegiatan kebersihan yang diawasi secara langsung oleh Kepala Lapas Suroto dan stafnya ini dilakukan mulai dari area belakang hingga depan Lapas Lubuk Basung.

Rumput yang telah panjang dan mengganggu dipangkas menggunakan mesin potong rumput, dan menjaga kebersihan dan menanam tanaman bunga biar indah dipadang.

Suroto selaku Kepala Lapas kelas IIB Lubuk Basung mengatakan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilakukan guna menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman. "Kegiatan pemotongan rumput seperti ini rutin kami lakukan setidaknya paling kurang seminggu sekali.

Dengan lingkungan yang bersih diharapkan para Pegawai maupun Warga Binaan dapat merasakan kesan yang nyaman," tuturnya.

Selain itu juga Suroto  menuturkan dengan aktifitas ini diharapkan setiap Warga Binaan selalu aktif dan produktif dalam mendukung perkembangan Lapas yang positif.

"Kami selaku petugas Lapas Kelas IIB lubuk Basung akan berusaha selalu melibatkan Warga Binaan dalam setiap aspek perkembangan Lapas, Sehingga dengan begitu mereka dapat memberikan hal yang positif dan bermanfaat bagi Lapas ini meskipun melalui hal kecil seperti ini", tutup Suroto( Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar