Header Ads Widget

pasang

Pemko Payakumbuh Kampanyekan Hidup Sehat Kepada Masyarakat Di Hari HKN

 


Payakumbuh ,Fokusteropongcom- Pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 12 November, Pemko Payakumbuh terus mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat salah satunya dengan melaksanakan gerak jalan kocak dan kreatif.

Kegiatan yang diikuti oleh insan kesehatan Kota Payakumbuh seperti Dinas Kesehatan, BPJS Kesehatan Payakumbuh, RSUD Adnaan WD, RSI Ibnu Sina Payakumbuh, RSKIA Sukma Bunda, RSKIA Annisa dan Puskesmas se-Kota Payakumbuh itu mengkampanyekan gerakan sehat dengan berbagai macam parodi. Salah satunya pengentasan stunting.

Plt. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi saat melepas gerak jalan kampanye kesehatan pada peringatan HKN ke 58, memberikan apresiasi atas semangat dan kerja keras tenaga kesehatan untuk melayani masyarakat di Payakumbuh.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pengorbana dan pengabdian tenaga kesehatan yang tak kenal lelah melayani masyarakat. Apalagi saat pandemi covid-19 kemaren, telah berjibaku memberikan perawatan kepada masyarakat kita,” kata Plt. Sekda Dafrul Pasi di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (12/11).

Selain itu, Dafrul juga berpesan walaupun angka stunting di Payakumbuh telah turun, tapi jangan sampai lengah. Masalah stunting perlu ditangani dengan serius, anak-anak usia balita harus dipenuhi asupan gizinya supaya bisa tumbuh dan kembang dengan seimbang, bila tidak mereka akan mudah terkena penyakit, tak kalah pentingnya juga hal serupa berlaku untuk ibu hamil.

Posting Komentar

0 Komentar