Header Ads Widget

pasang

Polres Agam Gelar Upacara Operasi Lilin, Dalam Rangka Pengamanan Menyambut Hari Natal tahun 2022, Dan Tahun Baru 2023

Agam - Sumbar- Fokusteropong.com Polres Agam gelar upacara Operasi Lilin, dalam rangka pengamanan menyambut Hari Natal tahun 2022, dan tahun baru 2023. Upacara dilaksanakan Kamis (22/12) dilapangan halaman Polres Agam di Lubuk Basung, dipimpin langsung Kapolres AKBP. Ferry Ferdian, diikuti seluruh jajaran lingkup lembaga terkait, dihadir Bupati Agam diwakili Sekrtaris Daerah Edi Busti, Kepala Kejaksaan Negeri Agam Burhan.

Operasi Lilin, menurut pandangan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti, sangat penting artinya bagi ketertiban Kabupaten Agam, terutama pengguna jalan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Agam.

Polres Agam memiliki wilayah hukum 6 kecamatan, yakni Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, Palembayan, Matur, dan Kecamatan Tanjung Raya. Sedang Polres Bukittinggi, selain wilayah hukum Kota Bukittinggi, wilayah hukum Polres Bukittinggi juga termasuk sebagi kecamatan di Kabupaten Agam.

Kecamatan yang ada di Kabupaten Agam yang termasuk kedalam wilayah hukum Polres Bukitting adalah; Kecamatan Malalak, IV Koto, Banuhampu, Sungai Pua, Ampek Angkek, Candung, Baso, Tilatang Kamang, Kamang Magek, dan Kecamatan Palupuh, adalah kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pasaman.

Begitu luasnya Kabupaten Agam, Sekda Agam meminta agar masyarakat tetap menjaga stabilitas ditempat tinggal masing, apalagi kondisi alam dengan cuaca yang tidak menetu ini, tentu diperlukan kewaspadaan.

Apabila ada hal-hal yang muncul mengganggu terhadap ketertiban umum, segera dilaporkan kepada pihak-pihak yang berwenang. Yang jelas kata Edi Busti, operasi lilin, dipandang hal yang sangat positif, jelas Edi Busti.

Menjawab pertanyaan wartawan, Kapolres Agam AKBP. Ferry Ferdian, usai upacara, meminta pihak BPBD Kabupaten Agam, menstanbykan alat berat pada tititik rawan longsor, sebab, terang Kapolres Agam, cuaca yang tidak menentu ini, banyak hujan, menimbulkan bencana alam tanah longsor, tebing dan bahu jalan longsor hingga mengganggu lalulintas.

Untuk mengamankan perayaan Natal 2022, dan menyambut tahun baru 2023 Polres Agam siapkan sebanyak 128 personel, menmepati pos-pos penjagaan yang telah disiakan untuk mengawal perayaan Natal 2022 dan pergantian tahun baru tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Agam.

Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Burhan, menanggapi pertanyaan wartwan, berharap perayaan natal tahun 2022 dan menyambut perayaan tahun baru 2023, berjalan aman dan damai, sebagaimana damainya Kabupaten Agam menjalankan perayaan ini pada tahun-tahun sebelumnya.

Burhan memuji kerukunan umat di Kabupaten Agam berjalan kondusif, tidak terlihat adanya sesuatu yang dapat mengganggu stabilitas kemanan di Kabupaten Agam, dimana-mana terlihat kondusif. Hal ini patut dipertahankan, terang Kajari Agam Burhan.(Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar