Header Ads Widget

pasang

Diberi Sinyal Ketua PDIP Sumsel, Azandri Patut Diwaspadai dalam Pilbub Musi Rawas


Musi Rawas, fokusteropong.com,- Kendati menunggu dari hasil jumlah kursi DPRD Musi Rawas (Mura) yang didapat pasca Pemilihan Legislatif, Ketua PDIP Sumsel, H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM agaknya memberi signal dengan menyenggol dua pentolan PDIP Musi Rawas, yakni Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, S.IP dan Mantan Ketua DPRD Musi Rawas, Yudi Fratama, SH, MH yang saat ini sebagai Anggota DPRD dari Fraksi PDI P tersebut bakal disandingkan maju di Pilbup Musi Rawas 2024.


Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel tersebut ketika diwawancarai fokusteropong, Kamis, (19/01/2022) seusai mengadakan rapat  di Gedung PDIP Kabupaten Musi Rawas. 


Dikatakan Pria yang akrab disapa Bung Giri ini bahwa kedatangannya membahas pemenangan Pemilu 2024, dan koordinasi rangkaian kegiatan Hut PDIP ke 50 tahun yang akan diselenggarakan bertepatan di ulang tahun Pimpinan Umum PDIP Megawati Soekarno Putri pada 23 Januari nanti, agenda berbagi dengan masyarakat dan membantu pengentasan stunting. 


"Untuk Caleg di wilayah Sumsel sudah terdaftar semua, tinggal fase penugasan untuk melihat kualifikasi para caleg, melihat kemampuan bergerak mencari suara dan terakhir tentunya harus didukung kemampuan finansial yang cukup. Kita akan membangun kekuatan sinergi dan bagaimana pembagian tugas para caleg nantinya agar bisa menghasilkan suara optimal," ucap Ketua PDIP Sumsel, H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM . 


Ketika disinggung jika jumlah kursi legislatif di DPRD Musi Rawas pasca pileg mencukupi bahkan lebih, siapa yang akan diusung maju di Pilbup 2024. Bung Giri memberikan signal lampu hijau dengan menyenggol dua nama kader potensial PDIP Musi Rawas yang akan di duetkan yakni Azandri dan Yudi. 


"Ketika kursi PDIP cukup untuk mencalon Bupati, apalagi sampai 16 kursi, harapan kita tentunya kader kita yang jadi Bupati. Diwaktu hasil pileg nanti kelihatan siapa yang kuat dalam hal ini, dan akan kita majukan. Di PDIP Musi Rawas ada orang-orang hebat seperti Pak Azandri juga Pak Yudi, potensial muncul, partai kuat, survey bagus kita calonkan. Hidup mas Andri dan mas yudi berpasangan," papar Ketua PDIP Sumsel, H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM. 


Sementara itu, Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, S.IP ketika ditanya adanya kode restu langsung dari Ketua Partai PDIP Sumsel untuk berjuang maju di Pilbup Bupati, Ia menyatakan siap lahir dan batin jika diperintahkan Partai PDIP. Dan hal itu menjadi motivasi besar terkhususnya untuk dirinya pribadi dalam kian mengabdikan diri pada masyarakat. 


"Alhamdullillah, berarti ada kepercayaan, amanah, dan beban yang dipertanggung jawabkan dalam mewujudkan cita-cita partai, mewujudkan cita-cita masyarakat untuk membangun Kabupaten Musi Rawas ini kedepan, do'akan saja, amin. Ini adalah Motivasi bagi diri pribadi dalam kian extra bekerja mengabdikan diri pada masyarakat. Dan berarti lampu itu sudah kelihatan, lampu hijaunya sudah dibuka, tentunya kita harus terus mengambil hati rakyat, kepercayaan dalam amanah yang diemban ini tadi," kata Azandri. 


Orang nomor satu dijajaran DPRD Musi Rawas ini menuturkan pastinya dalam hal ini Ketua PDIP Sumsel, Ketua PDIP Sumsel, H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM melihat para kader-kader didalam potensi membangun sebuah organisasi, membangun sebuah kepercayaan. 


"Dan yang bisa menilai itu adalah publik. Alhamdullillah Ketua PDIP Sumsel ini adalah salah satu tokoh publik, tokoh internal partai secara umumnya, juga tokoh masyarakat di Sumatera Selatan. 

Karena kita sudah bekerja, apalagi saya sudah tiga periode, dan harapan kepada kader-kader yang lainnya baik itu yang sudah duduk tiga periode, dua periode, satu periode kepercayaan itu harus terus dijaga dengan cara kerja, kerja dan kerja untuk masyarakat agar yang dari satu periode bisa kedua periode begitupun selanjutnya," tegas pria yang akrab disapa bung Andri tersebut. 


Disisi lainnya, Ketua PDIP Kabupaten Musi Rawas, Sony mengatakan untuk jumlah yang sudah mendaftarkan diri maju di pencalonan legislatif sudah mencukupi bahkan lebih. 


"Yang jelas quotanya sudah cukup malah belebih, jadi tinggal verifikasi dan ikut interview, sebagian ada yang belum ikut psikotest, mudah mudah di bulan depan selesai tinggal interview oleh DPP, semua caleg itu untuk pencalegkan," tutup Ketua PDIP Musi Rawas, Sony. (AAS)

Posting Komentar

0 Komentar