Header Ads Widget

pasang

Kapolres Padang Pariaman Gelar Jum'at Curhat," Dengarkan Keluhan Masyarakat "


Padang Parimaan - Lubuk Alung - Fokusterpong.com  Polres Padang Pariaman pada kedua kali nya gelar kegiatan “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, yang bertempat di Masjid Empat Lingkung Singguling Kec. Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman, Jumat (06/01/2023).

Kapolres Padang Pariaman AKBP M. Qori Oktohandoko SH SIK MH hadir dalam kegiatan tersebut serta Wakapolres Kompol Armijon, SH, MH., Kabag Ops Kompol Muzhendra SH., MH, Kabag SDM Kompol Adrifides, SE.MM, Kabag Ren AKP Gusfriandi SH, Kasat Intelkam IPTU Nirdes Ali SH. MH, Kasat Samapta IPTU Syahbuddin SH, Kasat Binmas AKP Zamzami serta Pengurus Mesjid Empat Lingkung Singguling dan dihadiri masyarakat Nagari Balah Hilir lebih kurang sebanyak 66 (enam puluh enam) orang.

Kapolres mengatakan lewat kegiatan tersebut pihaknya bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan dan hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

Dari sejumlah aspirasi yang ditampung, banyak masyarakat yang mengapresiasi kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Padang Pariaman dan menyampaikan permasalahan yang ada di kampungnya.

“Pada dasarnya masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan Kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ucap Kapolres

Di sela-sela kegiatan Kapolres menyampaikan,  bahwa Jum’at curhat yang dilaksanakan itu merupakan program Quick Wins yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Selain itu Jum’at Curhat juga bisa dijadikan sebagai wadah untuk berdiskusi terkait masalah warga, baik pribadi maupun umum yang belum terpecahkan dan butuh penyelesaian.

"Dalam Jum’at curhat warga bisa memberikan masukan kepada Polri tentang situasi yang terjadi. Melalui kegiatan ini diharapkan terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif, serta sekaligus sebagai upaya POLRI khususnya Polres Padang Pariaman untuk membangun kedekatan dengan masyarakat guna mewujudkan POLRI yang dicintai oleh masyarakat," tutupnya (Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar