Header Ads Widget

pasang

Pawai Arak Arakan SMAN I Payakumbuh Di Lepas Pj Wako Rida Ananda

 


Payakumbuh, Fokusteropong. Com – Pj. Wali Kota Payakumbuh melepas pawai arak-arakan student creatifity week SMA Negeri 1 Payakumbuh Baralek Gadang di halaman Balai Kota Payakumbuh, Senin (20/02/2023).

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, pekan kreativitas siswa merupakan sebuah inisiatif yang sangat penting dalam memajukan pendidikan. Karena memberikan kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan keterampilan mereka di luar lingkungan kelas.

“Hal ini tentu saja dapat memotivasi mereka untuk berpikir out of the box dan mencari solusi baru untuk masalah yang dihadapi di dalam dan di luar kelas,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida menyebut, ada beberapa alasan mengapa kegiatan pekan kreativitas siswa ini menjadi penting dalam dunia Pendidikan sekarang ini.

Pertama, kegiatan ini akan terus mendorong kreativitas dan inovasi. Kedua, acara seperti ini akan memperkuat keterampilan sosial siswa. Ketiga dapat memupuk rasa percaya diri. Terakhir, dapat menumbuhkan minat pada bidang yang berbeda.

“Pekan kreativitas siswa dapat memperkenalkan siswa pada berbagai bentuk seni dan budaya, termasuk tarian, musik, seni rupa, dan teater. Ini dapat membantu siswa memperluas wawasan mereka dan memperkaya pengalaman mereka,” ucapnya.

Rida berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan ini para siswa lebih mengenal dan mendalami lagi adat istiadat minangkabau, khususnya adat di Luak Limo Puluah.

“Apalagi besoknya akan digelar lomba marandang yang selaras dengan branding kota kita city of randang. Kita harapkan anak-anak kita lebih paham lagi bagaimana cara membuat randang itu,” harapnya.

“Atas nama Pemko Payakumbuh kami mengucapkan terimakasih kepada SMA N 1 Payakumbuh yang telah melakukan pembinaan karakter. Sehingga anak kita bisa menjadi lebih hebat untuk bangsa dan negara,” pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar