Header Ads Widget

pasang

Bupati Suhatri Bur Sapa Jamaah Surau Kandang Ketek Nagari Pakandangan Saat Pimpin TSR Khusus

Pakandangan,- Sumbar Fokusteropong.com Tim Safari Ramadhan (TSR) khusus Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin Bupati Suhatri Bur masih berlanjut. Setelah itu mengunjungi Masjid Al Ikhwan Muhammadiyah Kasang pada Senin (10/04) malam, Bupati Suhatri Bur juga hadir di tengah-tengah jamaah Surau Kandang Ketek Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung. 

Bupati Suhatri Bur didampingi Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, Asisten 1 Bidang Pemerintah dan Kesra Rudi Rahmad, Staf Ahli Bupati Alfian, dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Ikut hadir mendampingi, Kepala Dinas PUPR El Abdes Marsyam, Kepala Disdikbud Anwar, Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinudin, kesehatan, Kepala Dinas Arpus Erman, Kepala Dinas LH KPP Suhardi, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala BPKD Taslim, Kepala BKPSDM Maizar, Mewakili Kepala Diskominfo Sekretaris Ali Mustofa, Mewakili Kepala Disparpora Sekretaris Alfiardi, dan Kepala Kesbangpol Jon Eka Putra, serta camat dan wali nagari di kecamatan setempat. 

Pada kesempatan itu, Bupati Suhatri Bur juga menyampaikan berbagai program strategis pembangunan masyarakat. Sebutnya, Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman telah mengupayakan penganggaran yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

"Telah banyak program pembangunan yang bersumber dari APBN yang kita bawa ke Padang Pariaman, sehigga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung," sebutnya lagi. 

Lebih lanjut Suhatri Bur menerangkan, selama dua tahun kepemimpinannya telah banyak akses jalan untuk masyarakat yang dibuka, termasuk juga di Kecamatan Enam Lingkung ini. Karena jalan itu merupakan sarana pendukung perekonomian masyarakat, maka perlu dijaga secara bersama-sama. 

"Mari jaga kebersihan dan rawat jalan yang di gunakan agar kelancaran transportasi terjamin dan berbagai keperluan masyarakat lancar serta pemanfaatan bisa lebih lama dirasakan oleh para penggunaannya," himbau Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini. 

Terkait dengan percepatan penanganan stunting di Padang Pariaman, dia mengajak masyarakat untuk melakukan upaya bersama. Karena katanya, berdasarkan datanya angka stunting di Nagari Pakandangan cukup tinggi. Makanya dia sangat mengharapkan peran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan lingkungan dan fokus pada upaya pencegahan bersama. 

"Pemerintah dan masyarakat harus berkolaborasi untuk tekan stunting karena di Nagari Pakandangan angka stuntingnya sangat tinggi sebanyak 27 kasus," tutupnya berharap.

Untuk membantu meringankan beban pengurus dalam pembangunan mushalla, Bupati Suhatri Bur meninggalkan bantuan dengan jumlah total Sepuluh Juta dan bantuan paket Al-Quran.(Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar