Header Ads Widget

pasang

Selesai Cuti Lebaran 1444 H, Pemkab Padang Pariaman Gelar Tradisi Halal Bihalal

PADANG PARIAMAN – Sumbar – Fokusteropong.com Awali masuk kerja pasca cuti Lebaran Idul Fitri 1444 H, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melakukan Halal Bi Halal bersama jajaran. Dilakukan kemarin, Selasa (2/5/23), bertempat di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman di Kawasan IKK Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, Ketua DPRD Arwinsyah, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, dan unsur Forkopimda. Tampak juga hadir pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan perusahaan, dan pimpinan instansi vertikal di wilayah kerja Kabupaten Padang Pariaman, serta seluruh pejabat dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam arahannya menyampaikan bahwa Halal Bi Halal merupakan tradisi yang positif. Hal ini untuk menjaga silaturahmi dan untuk mengobarkan semangat kebersamaan, apalagi di lingkungan kerja pemerintahan.

Sehingga katanya, akan mampu menjadi perekat antar sesama untuk memberikan yang terbaik bagi kemajuan Padang Pariaman. “Marilah kita maknai Halal Bi Halal ini, bukan hanya sebagai acara seremonial biasa, makna yang mendalam adalah saling memaafkan dengan setulus hati dan keikhlasan, sehingga bersama-sama merajut Ukhuwah Islamiah, kebersamaan dan kekeluargaan.”

Dalam kesempatan yang sama Suhatri Bur menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Hari Raya Idul Fitri telah dilalui, kembali melaksanakan tugas pokok masing-masing dengan semangat baru, motivasi baru. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan inovasi-inovasi untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat Padang Pariaman.

Berbagai kebijakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman lanjutnya, diarahkan dalam Pembangunan infrastruktur seperti peningkatan ruas jalan sebagai sarana percepatan mobilitas dan tumbuh kembangnya sektor perekonomian dilakukan dengan target waktu yang terencana dengan baik.

“Padang Pariaman terus berinovasi, dengan kebersamaan dan semangat kita semua menjadikan kabupaten Padang Pariaman dapat memperoleh berbagai penghargaan, baik tingkat provinsi maupun skala nasional,” tambahnya menerangkan.

Acara Halal Bi Halal ini ditutup dengan saling bersalam-salaman sebagai wujud saling memaafkan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan evaluasi percepatan realisasi program dan anggaran. Rapat evaluasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Suhatri Bur didampingi Wabup Rahmang dan Sekda Rudy R Rilis, menghadirkan seluruh kepala perangkat daerah dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. (*)

Posting Komentar

0 Komentar