Header Ads Widget

pasang

Deswandi Bajadi Hadiri Goro Warga Komplek Hijau Daun Pauh

Deswandi Bajadi saat menghadiri goro warga Hijau Daun Pauh. (foto-tim bajadi) 

Padang, fokusteropong.com - KEBERSAMAAN warga Hijau Daun, Kecamatan Pauh, Kota Padang, mendapatkan apresiasi dari Deswandi Bajadi, SE. Karena setiap hari Minggu, kaum bapaknya selalu menyempatkan diri untuk berkumpul di pos ronda komplek sekedar bertukar cerita atau melakukan gotong royong (goro) untuk membersihkan lingkungan. Sementara kaum ibunya, melakukan aktifitas senam.

Apresiasi tersebut disampaikan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Barat, dapail1 (Kota Padang), nomor urut 4, dari Partai NasDem ketika datang berkunjung ke kompleks tersebut pada minggu (7/1/24).

Pagi itu, saat Deswandi Bajadi sampai di lokasi kegiatan senam para ibu-ibu baru saja selesai. Maka Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Padang itu langsung melakukan dialog politik dengan masyarakat. 

Seperti biasanya, dalam setiap kegiatan silaturahmi, sosialisasi, dan kampanye dia tak lupa mengingatkan masyarakat untuk tidak terjebak dengan politik uang dalam pemilu mendatang. 

"Jangan sekali-kali mau dibeli dengan harga murah. Dan, jangan hanya karena sejumlah uang kita memberikan suara dengan mudahnya, padahal dampaknya akan sangat besar di kemudian hari", ungkapnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat untuk memberikan suara dengan hati dan berdasarkan kemampuan serta kapabilitas calon. Jangan memilih berdasarkan uang yang tidak seberapa itu. Sebab dikhawatirkan jika sudah terpilih mereka tidak akan memikirkan masyarakat yang diwakilinya. 

Dan, dia sebagai kader Partai NasDem akan mendorong perbaikan di semua aspek kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat melalui Gerakan Restorasi Indonesia, katanya lagi. .

Termasuk menjaga dan mengembalikan budaya bangsa ini. Dan keberadaan gotong royong dalam kehidupan bangsa Indonesia sebagai warisan masa lalu yang ditransformasikan secara tradisional merupakan sebuah kearifan lokal yang perlu dikembangkan dalam kehidupan generasi masa kini dan mendatang. 

Selain itu gotong royong juga budaya gotong royong sangat erat kaitannya dengan persatuan dan kesatuan masyarakat. Karena kotong royong dapat mempererat persatuan dan kesatuan warga disebut sebagai bukti adanya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Selain memberikan makna kebersamaan, gotong royong juga memberikan nilai kebahagiaan dengan adanya kegiatan tolong menolong dan kerjabakti antar masyarakat. Seperti, ketika satu masyarakat mendapat musibah masyarakat lain akan dengan sadar membantu dan memberikan pertolongannya tanpa harus diminta.

"Bersih-bersih lingkungan di sekitar pemukiman adalah kegiatan gotong royong yang masih dapat dijaga masyarakat. Masyarakat dengan segala peralatannya secara bersama-sama melakukan bersih-bersih di lingkungan komplek agar nikmat dipandang, kualitas udara yang segar, lingkungan yang jauh dari segala macam penyakit, nyaman dihuni, adalah beberapa manfaat dari kegiatan gotong royong dalam hal kebersihan lingkungan", jelas Deswandi Bajadi. 

Gotong royong yang telah menjadi budaya di seluruh pelosok negeri ini, yang mengandung nilai-nilai persatuan antara individu dalam masyarakat untuk menghilangkan semua perbedaan yang ada melebur menjadi satu diatas semua kepentingan pribadi dalam membangun bangsa ini, pungkas Deswandi Bajadi kembali menyampaikan apresiasinya kepada warga sambil mengayunkan "sabitnya" sebagai pertanda diawalinya kegiatan gotong royong pagi itu.(hendri) 

Posting Komentar

0 Komentar