Header Ads Widget

pasang

Distributor Pupuk Bersubsidi CV. Bungo Padi Dan PT. PI Lakukan SPJB Sekaligus Sosialisasikan iPubers

H. Darius Direktur CV Bungo Padi dan PT PI serta kios pengecer pupuk bersubsidi menandatangani SPJB di Emersia Batusangkar

Tanah Datar, Fokusteropong.com- PT. Pupuk Indonesia (Persero) wilayah kerja Sumatera Barat bersama Distributor CV. Bungo Padi melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) kepada kios pengecer. 

Acara penandatanganan SPJB itu dilaksanakan di Ballroom Hotel Emersia Batusangkar pada Senin 22 Januari 2024.

Hadir pada acara itu Direktur CV. Bungo Padi, H. Darius., Kepala Bidang PSP Dan Penyuluhan Dinas Pertanian Tanah Datar, Wel Embra, SP., Kabid Perdagangan Dinas Koperindag Tanah Datar, Yori Setiawan, SE., Doni Rachman Wiratama selaku AVP Sales PT.Pupuk Indonesia Wilayah Sumbar dan Alfajri AE PT. PI wilayah Sumbar, Rahmat Yusuf,AAE  PT. PI Tanah Datar, Manager CV. Bungo Padi Rifaldi, SP., dan seluruh staf dan karyawan CV. Bungo Padi. 

Kegiatan tersebut juga dalam rangka mempercepat pendistribusian pupuk bersubsidi Pemerintah kepada petani.

Disamping itu mensosialisasikan terkait Aplikasi iPubers kepada kios pengecer pupuk bersubsidi sehingga sistem yang baru ini dapat dilaksanakan dengan baik.

Demikian disampaikan Donny Rachman Wiratama selaku produsen pupuk bersubsidi Pemerintah, PT.Pupuk Indonesia. 

Lebih jauh Donny Rachman sampaikan dalam capaian pendistribusian pupuk bersubsidi Pemerintah tidak lagi terkendala dengan aplikasi yang baru yakni iPubers. 

Diketahui iPubers adalah sistem aplikasi yang baru didalam pendistribusian pupuk bersubsidi Pemerintah dari kios pengecer kepada petani.

iPubers adalah aplikasi yang dirancang oleh PT Pupuk Indonesia guna memudahkan kios pengecer dan petani didalam menyalurkan dan melaporkan pupuk yang diberikan. 

Sehingga diharapkan tidak ada lagi kendala seperti kelebihan penyaluran oleh kios pengecer pupuk, ucap Donny Rachman Wiratama. 

Direktur CV.Bungo Padi, Drs. H.Darius menyampaikan terimakasih kepada PT.Pupuk Indonesia dan Kios serta tamu undangan. 

Disampaikan H. Darius, kebijakan rayonisasi yang digunakan oleh PT. Pupuk Indonesia didalam pendistribusian pupuk bersubsidi Pemerintah akan lebih mempercepat sampai nya pupuk ke petani.

H.Darius berharap penggunaan aplikasi iPubers dalam penyaluran kepada petani dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Diingatkan juga untuk saling berkoordinasi dengan distributor dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) serta tertib administrasi.

Penyaluran pupuk bersubsidi Pemerintah merupakan pelayanan dan bentuk pengabdian kita kepada petani, ungkap H. Darius menutup sambutannya.(AC Dt).

Posting Komentar

0 Komentar