Header Ads Widget

pasang

Kontrak Politik Deswandi Bajadi Disambut Baik Warga Patenggangan

Perwakilan warga dan Deswandi Bajadi sebelum penandatanganan kontrak politik. (foto-tim bajadi) 

Padang, fokusteropong.com - MASYARAKAT di Patenggangan, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, menyambut baik kontrak politik yang ditawarkan Deswandi Bajadi, SE, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumatera Barat, dapail 1 Kota Padang, nomor urut 4, dari partai NasDem.

"Kontrak politik ini merupakan kesepakatan yang mengikat antara pihak saya (Deswandi Bajadi) dengan masyarakat, sekaligus membuat kerangka hukum yang jelas, serta apa yang harus dilakukan jika salah satu pihak melanggar", ungkap Deswandi Bajadi.

Dijelaskannya lagi, kontrak politik ini mempunyai fungsi yuridis, yaitu mewujudkan kepastian hukum bagi para pihak yang terlibat di dalamnya. Kontrak ini bersifat baku dan mengikat, sehingga jika ada yang melanggar bisa dikenai sanksi.

Hal itu disampaikan Deswandi Bajadi dalam kampanye dialogisnya bersama masyarakat di Patenggangan, Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Rabu (10/1/23).

Sebelumnya, Ketua Garda Pemuda NasDem Kota Padang itu memaparkan tiga program unggulannya, yakni pembangunan iman dan takwa, pendidikan, serta ekonomi. 

"Dia sebagai kader Partai NasDem akan mendorong perbaikan di semua aspek kehidupan untuk mensejahterakan masyarakat melalui Gerakan Restorasi Indonesia", ungkapnya mengawali penyampaiannya.

Diterangkannya lagi, iman dan taqwa menjadi dasar bagi masyarakat dalam menjawab berbagai persoalan dan tantangan dalam kehidupan, terutama pada dunia modern seperti sekarang ini. Setiap orang yang mempunyai keimanan dan ketaqwaan akan mudah mencari jalan keluar bagi setiap masalah yang dialaminya.

Beberapa cara untuk meningkatkan iman dan taqwa dapat dilakukan dengan akrab dengan alquran, istiqomah dengan syariat islam, menjauhi perbuatan maksiat, dan bergaul dengan orang sholeh.

Deswandi Bajadi bersama masyarakat di Patenggangan. (foto-tim bajadi) 

Serta memperbanyak atau merehab tempat-tempat ibadah. Agar masyarakat merasa nyaman saat beribadah. Dan, itu telah dilaksanakan Deswandi Bajadi sejak tahun 2020 silam dengan membangun 1 Mushola setiap tahunnya. Pembangunannya pun telah menyebar di beberapa wilayah dalam Kota Padang, serta kabupaten lainnya.

Sedangkan untuk bidang pendidikan, Deswandi Bajadi akan menyelaraskan programnya dengan program "AMIN" secara nasional dalam mencetak 1 keluarga, 1 sarjana.

Bila diamanahkan untuk mewakili masyarakat di DPRD Sumbar nanti, dia akan mengintensifkan dialog dengan pemerintah daerah dalam mencarikan solusi sehubungan dengan pemberlakuan zonasi dalam penerimaan peserta didik baru. 

"Agar masyarakat tidak diberatkan lagi dengan masalah ini, karena setiap tahun ajaran baru selalu muncul. Sekaligus untuk menghindari anak agar tidak menjadi putus sekolah karena tidak sesuai dengan minat mereka", tegasnya. 

Dilanjutkannya, karena masyarakat di Patenggangan mayoritas adalah nelayan, maka sebagai usaha memajukan perekonomian yang pas adalah melalui koperasi.

Untuk itu melalui fungsinya di DPRD Sumbar nanti, dia akan memajukan emonomi masyarakat melalui pemberdayaan koperasi. 

Karena koperasi dapat memperkukuh perekonomian rakyat sebagai dasar kekuatan dan ketahanan perekonomian nasional, melalui peranya sebagai soko guru perekonomian nasional, bebernya.

Bahkan koperasi juga memberikan akses yang lebih baik terhadap pendidikan, kesehatan, perumahan, dan berbagai layanan sosial lainnya. Melalui pendekatan inklusif, koperasi juga memungkinkan masyarakat dari berbagai lapisan ekonomi untuk berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ekonomi dan sosial, pungkasnya.(hendri)

Posting Komentar

0 Komentar