Header Ads Widget

pasang

Tinjau Gudang Logistik di Tanah Datar, KPU Sumbar Temukan Surat Suara Berlubang dan Salah Potong


Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sumbar, Hamdan yang didampingi Komisioner KPU Tanah Datar, Gusriyono dan Staf Sekretariat, tinjau gudang Logistik KPU Tanah Datar, Kamis (18/1/2024). (foto/dok)

BATUSANGKAR, Fokusteropong.com– – Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sumatera Barat, Hamdan menemukan surat suara yang berlubang serta salah potong saat meninjau gudang Logistik KPU Tanah Datar di Jorong Dusun Tuo, Nagari Limo Kaum, Kecamatan Limo Kaum, Batu Sangkar, Kamis (18/1/2024).

Hamdan yang didampingi komisioner KPU Tanah Datar, Gusriyono dan Yurika Amalia Staf Sekretariat serta Atika Rahmi Keuangan, meninjau perlengkapan logistik pada daerah tersebut, serta ingin melihat apakah terdapat kendala, kerusakan atau hal lainnya.

Kunjungan ke gudang logistik ini, untuk memastikan apakah terdapat kendala seperti kerusakan barang dan perlengkapan lainnya,” kata Hamdan.

Saat Hamdan datang ke lokasi gudang tempat pelipatan dan sortir surat suara, terlihat para petugas hampir menyelesaikan pelipatan dan penyortiran surat suara.

Saat itu, Hamdan Namun juga menemukan beberapa surat suara yang rusak seperti berlubang dan salah pemotongan pada pinggirnya.

“Jika dilihat kerusakan yang terjadi, ini adalah murni kerusakan dari dalam box kertas suara. Kerusakan ditemukan saat hendak membuka kertas suara baru untuk dilipat. Khusus untuk surat suara salah pemotongan pada pinggirnya masih bisa kita gunakan dengan cara merapikan kembali pemotongan pinggirnya,” ungkap Hamdan.

Hamdan juga meminta perugas berhati-hati dalam melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara seperti dalam mengikat kertas dengan karet, guna mencegah terjadi kerusakan seperti sobek.

Untuk diketahui, surat suara Tanah Datar telah usai dikerjakan. Pelipatan dan penyortiran dikerjakan oleh 220 sejak  Minggu (14/1) hingga Kamis (18/1). (a)

Posting Komentar

0 Komentar