Header Ads Widget

pasang

SMAN 3 Lubuk Basung Sukses Membawa Perubahan, Generation Angkatan 24



Agam– Sumbar– Fokusteropong . com SMA Negeri 3 Lubuk Basung Kabupaten Agam, melaksanakan kegiatan upacara terakhir bagi siswa kelas XII angkatan 24 Tahun Ajaran 2023/2024, terlaksana penuh hikmat dan sukses, bertempat di halaman sekolah, Senin, (19/2/2024).

Bertindak selaku pembina Upacara Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E selaku Kepala Sekolah yang dihadiri oleh semua Guru, staf dan siswa SMAN 3 Lubuk Basung.
"Pada momen khusus ini sebanyak 117 siswa Kelas XII menjadi pelaksana Upacara Bendera," Jelas Hilda Sridewita. SE., M.PdE.
Mereka semua siswa kelas XII berlatih keras sehingga kegiatan upacara bendera berlangsung dengan penuh khidmat dan tertib.

"Upacara bendera Senin, 19/2/2024 ini merupakan momen spesial bagi siswa Kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024, sebab ini adalah upacara terakhir bagi mereka dimana minggu depan mereka akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Februari sampai 05 Maret 2023," jelas Hilda Sridewita, SE,M.PdE kepada awak media yang didampingi Wakil Kurikulum/Humas Rahman, S.Pd.

Adapun tema yang diangkat “GENERATION Angkatan 24 SMAN 3 Lubuk Basung” artinya generasi pembawa perubahan. 
"Meraka adalah bagian penting generasi emas Indonesia yang akan menjadi garda terdepan dan diharapkan akan membawa perubahan masa depan khususnya untuk kemajuan SMAN 3 Lubuk Basung dan masyarakat dilingkungan mereka,” ungkap Rahman selaku humas SMAN 3 Lubuk Basung.

Kita berterima kasih kepada semua warga sekolah, baik siswa maupun guru serta tenaga kependidikan atas kerja keras tanpa kenal lelah dalam mendidik dan mengajar semua siswa kita, serta melayani semua proses PBM dan administrasi sekolah, sehingga peserta didik khusus kelas XII akhirnya sampai pada tahap akhir untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah. dan Ucapan terimakasih kepada temanku angkatan atas kerja samanya.

"Kami bangga menjadi bagian dari masa depan mereka, dan memohon maaf kepada semua siswa dan para orang tua siswa khusus kelas XII, jika ada upaya yang belum maksimal kami lakukan, namun percayalah bahwa kami semua warga sekolah, komite, alumni serta semua stakeholder terkait selalu berupaya maksimal untuk kemajuan pendidikan di SMAN 3 Lubuk Basung ini," jelas Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E 

Kepala sekolah SMAN 3 Lubuk Basung Hilda Sridewita. SE, M.PdE., sebagai pembina upacara menyampaikan terimakasih kepada siswa pelaksana upacara kelas XII. angkat 24 tahun 2024 .

Selamat dan sukses atas kegiatannya, Kegiatan upacara seperti ini adalah tercatat sebagai sejarah dan menjadi sebuah cerita untuk dikenang pada masa akan datang, khusus bagi siswa kelas XII agar mereka nanti untuk terus meningkatkan kompetensinya dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Budaya 5S (Salam, Senyum, Sapa, Sopan, Santun) semoga selalu menjadi ikon sekolah yang Ramah Anak dan diharapkan menjadi karakter khas semua warga sekolah.

Kepsek SMAN 3 Lubuk Basung tersebut dalam amanatnya sekalu pembina Upacara menyampaikan pesan kepada semua siswa agar dalam hidup ini untuk mencapai cita cita dan kesuksesan adalah selalu menjadi hamba Allah yang pandai bersyukur kepada Allah Ta'ala dan selalu patuh dan hormat kepada orang tua dan guru.
" Hargailah kedua orang tuamu serta gurumu, Belajarlah dengan giat dan tekun, untuk meraih masa depan yang gemilang" ulasnya.

Lebih lanjut Kepsek menyampaikan beberapa hal khusus bagi kelas XII, diantaranya: 
1. Pilih jurusan untuk sesuai bakat dan minat di perguruan tinggi

2. Tingkat kompetensi bidang IT untuk bersaing di dunia global

3. Tingkatkan kemampuan Bahasa asing untuk menguasai dunia 

4. Mohon doa restu dari orang tua untuk meraih cita cita.

Selama 3 Tahun ananda bersama kami di SMAN 3 Lubuk Basung dimana guru-guru hebat selalu mendampingi ananda  sekalian, dan Jadilah orang yang selalu berbuat baik dimana dimanapun berada, dengan suatu prinsip, Hari ini lebih baik pada esok.

Pada akhir amanatnya disampaikan, bahwa setelah tamat nanti dari SMAN 3 Lubuk Basung maju lah, gapai lah impian mu demi masa depan, Jaga nama baik Almamater, "Terang Hilda. 
Dan kepada seluruh siswa SMA Negeri 3 Lubuk Basung beliau menekankan agar semua siswa untuk berjuang meraih masa yang penuh tantangan dan penuh persaingan.

"Kami selalu berdoa dan manaruh harapan besar dipundak ananda semua sebagai sebagai generasi emas masa depan harapan bangsa,” ungkapnya.

SMAN 3 LUBUK BASUNG memiliki akreditasi A Unggul, semoga mendapat kuota 40% siswa kelas XII untuk mengikuti SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).

"Alhamdulillah tahun ini sebanyak 47 orang siswa kelas XII yang eligibel berhak untuk mendaftar masuk Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia melalui Jalur SNBP, yang terdiri atas 22 orang siswa kelas XII MIPA dan 25 orang kelas XII IPS dari total siswak kelas XII sebanyak 117 orang, "lanjut Rahman.

"Mudah-mudahan semua siswa kita ini dapat lulus melalui jalur SNBP maupun SPAN PTKIN serta Kampus Vokasi lainnya sesuai bakat dan minat mereka,"lanjut Hilda Sridewita, SE, M.Pd.E pada awak media diruang kerjanya.(Mei Ridwan)

Posting Komentar

0 Komentar