Header Ads Widget

pasang

Kunjungi Masjid Aqhsa, Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid

 

Bupati Eka Putra serahkan bantuan kepada pengurus Masjid Aqhsa Jorong Panta Nagari III Koto.

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Dihari yang ketiga Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Bupati mendatangi Masjid Aqhsa di Jorong Panta Nagari III Koto Kecamatan Rambatan pada Sabtu 16 Maret 2024.

Tim TSR Khusus Bupati ini disambut oleh Pemerintahan Nagari III Koto, Tokoh masyarakat serta Jama'ah Masjid. 

Seperti biasanya dalam kunjungan itu Tim dan jama'ah melaksanakan buka bersama dan shalat Tarawih berjamaah serta dilanjutkan dengan penyampaian Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra SE.MM. serta ceramah agama. 

Bupati Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan tentang sejumlah Program Unggulan(Progul) Pemerintah Daerah yang sangat membantu masyarakat.

Seperti Progul Makan Rendang ( Maksimalkan Pemberantasan Rentenir Agar Hilang Di Tanah Datar) adalah program dalam rangka membantu permodalan unit usaha yang ada di Tanah Datar.

Sehingga dunia usaha dapat tumbuh dan berkembang, juga Progul ini dalam rangka memberantas rentenir yang sangat merugikan pelaku dan dunia usaha.

Bupati Eka Putra juga menyampaikan Program Bantuan Pengobatan Gratis bagi masyarakat yang tidak mampu membayar biaya rumah sakit.

Dengan melengkapi semua persyaratan dan mengajukannya ke Dinas Kesehatan sehingga masyarakat tidak terbentur lagi dari biaya berobat. 

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan pembangunan yang akan dilaksanakan Pemerintah bagi Jorong Panta. 

Seperti diantaranya perbaikan jalan yang teban, perbaikan jalan lingkar dan lainnya.

Selanjutnya Bupati Eka Putra menyerahan bantuan kepada pengurus Masjid berupa bantuan pembangunan masjid senilai 15 Juta Rupiah dan satu unit Vacum Cleaner.

Turut hadir pada acara itu Sekretaris Bapedda Litbang, Sekretaris Dinas Pertanian, Sekretaris Dinas Kominfo, Kabag Prokopim, Kabid Trantibum dan Limas, Camat Rambatan dan jajaran Forkopimca dan Wali Nagari III Koto.(A)

Posting Komentar

0 Komentar