Header Ads Widget

pasang

Pelaksanaan Wisata Tanah Datar, Bupati Eka Putra Launcing CoE Di Kota Padang

 




Tanah Datar, Fokusteropong.com-Dalam rangka memberikan informasi dan kepastian jadwal untuk pelaksanaan kegiatan pariwisata di Tanah Datar, Bupati Eka Putra, SE.MM. melauncing Calender of Event (CoE) 2024 Wisata pada Jumat malam 9 Maret 2024 di Pangeran Beach Hotel Kota Padang. 

Seperti yang disampaikan Bupati Eka Putra bahwa ada 70 Event Wisata selama 171 Hari Pelaksanaan di Kabupaten Tanah Datar yang wajib diketahui penggiat wisata Tanah Air dan mancanegara. 

Launching menjadi langkah strategis untuk meningkatkan kunjungan wiswatan ke Tanah Datar, sebab dengan ini penggiat wisata dan pengunjung dapat melihat informasi secara pasti, seperti tempat, waktu pelaksanaan dan juga sarana prasarana pendukung kegiatan tersebut. 

Jadi ini kita permudah sebab mengingat pariwisata menjadi salah satu unggulan di Tanah Datar karena memberikan multiplier effect kepada masyarakat terutama dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, ungkap Bupati Eka Putra. 

Salah satu agenda unggulan sektor pariwisata adalah pelaksanan Program Satu Nagari Satu Event, yang terus mengalami peningkatan baik jumlah pengunjungnya juga keunikan event tersebut.

Dari keseluruhan kegiatan yang telah dilakukan telah menimbulkan dampak yang positif dari berbagai sektor penumbuh kembangan perekonomian masyarakat Tanah Datar. 

Dari data yang diungkapkan Bupati Eka Putra, pada 2022 pelaksanaan Program Satu Nagari Satu Event sebanyak 14 Nagari dan tahun 2023 meningkat menjadi 26 Nagari yang terdiri dari 18 Nagari baru pertama melaksanakan dan 8 Nagari yang sudah kedua kalinya. 

Ada peningkatan 36 Nagari pada tahun 2024 ini yang ikut menggelar Program Satu Nagari Satu Event ini dan 19 Nagari melaksanakan untuk kedua kalinya, sampai Bupati Eka Putra. 

Diungkapkan Bupati lagi, Festival Pesona Minangkabau (FPM) kembali masuk dalam Kharisma Event Nasional (KEN) dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 

Wisata Tanah Datar punya keunikan tersendiri, disamping keindahan alam juga keunikan adat dan budaya serta peninggalan sejarah masa lalu terutama sejarah ada Minangkabau. 

Dengan datang dan berwisata ke Tanah Datar pengunjung akan merasakan hidup dalam kejayaan kerajaan masa dulu. 

Terakhir, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan undangan yang telah mendukung dan menghadiri launching CoE 2024 dan juga pelaksanaan Program Satu Nagari Satu Event. 

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, mari kita sukseskan dan tingkatkan pariwisata Tanah Datar, mari datang dan menginap di Tanah Datar Autenthic Minangkabau, tutup Bupati Eka Putra. 

Sebelumnya Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Riswandi Datuak Monti Basa menyampaikan, pelaksanaan launching rencananya di gelar di Pantai Padang, namun karena melihat cuaca maka dilaksanakan di Pangeran Beach Hotel. 

"Sengaja kita gelar di Padang, dengan harapan mampu meningkatkan kunjungan masyarakat dan wisatawan ke Tanah Datar," sampainya. 

 Gubernur Sumbar diwakili Kadis Pariwisata Sumbar Luhur Budianda menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar yang melaunching kalender event wisata daerahnya. 

"Kegiatan ini tentu harus diberikan apresiasi, karena hanya 3 Kabupaten dan kota di Sumbar yang melaksanakan ini", sampainya. 

Dikatakan Luhur, Tanah Datar juga menjadi salah satu dari 6 event kegiatan pariwisata yang masuk dalam Kharisma Even Nasional (KEN) 2024.

Turut hadir tokoh-tokoh Sumbar, Forkopimda Tanah Datar, Pimpinan BUMN/BUMD Tanah Datar, Kepala OPD, Ketua TP PKK, undangan Kabupaten dan Kota se Sumbar, Camat dan Wali Nagari se Tanah Datar, dan undangan lainnya

Posting Komentar

0 Komentar