Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra, Bedah Rumah Layak Huni Bukti Kecintaan Perantau Padang Magek Pada Kampung Halaman


Bupati Eka Putra hadir pelatakan batu pertama rumah layak huni di Padang Magek

PEKATNEWS.COM- Berbagai cara yang dilakukan perantau dalam rangka mengapresiasikan kecintaan terhadap kampung halaman.

Seperti yang diperlihatkan oleh Ikatan Perantau Padang Magek (IKPM) Kecamatan Rambatan Tanah Datar melakukan kegiatan Bedah Rumah Layak Huni (BRLH). 

Kegiatan Bedah Rumah itu dilaksanakan di Jorong Guguak Gadang Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan pada Rabu 17 April 2024.

Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM. turut hadir dan sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan rumah layak huni tersebut. 

Turut juga hadir Caleg DPR RI terpilih H.M.Sadiq Pasadiqu, Ketua DPRD Solok Dedi Hendra,Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP, Forkopimca, serta tokoh masyarakat Nagari Padang Magek. 

Bupati Eka Putra pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan dan terimakasih atas partisipasi perantau didalam membangun kampung halamannya. 

Bupati Eka Putra berharap kegiatan ini konsisten setiap tahunnya dilaksanakan dengan pembangunan berkelanjutan.

Oleh sebab itu Bupati Eka Putra mendukung apa yang telah dilakukan perantau yaitu Bedah rumah layak huni bagi masyarakat yang tidak mampu dan kegiatan ini sangat luar biasa, ungkapnya. 

Poin penting dari kegiatan ini adalah semangat kebersamaan perantau Padang Magek untuk membangun kampung halaman nya dan semoga menjadi contoh bagi Nagari lainnya, kata Bupati Eka Putra lagi.

Diketahui bahwa kegiatan bedah rumah layak huni tersebut, sudah dimulai perantau Padang Magek yang tergabung pada G3AD Community dan IKPM dari beberapa tahun lalu. Hingga saat ini, sudah ada 3 unit rumah di wilayah Padang Magek yang sudah diperbaiki dan dimanfaatkan masyarakatnya. 

Wali Nagari Padang Magek Syafril Jamal menyampaikan rasa terima kasihnnya secara umum ke seluruh perantau Padang Magek yang terus berkomitmen dalam membangun Nagarinya.

Sudah tiga kali kegiatan bedah rumah layak huni ini dilakukan oleh perantau Padang Magek dengan anggaran sebesar Rp. 80 juta," terangnya.

Ia pun menambahkan, selain bedah rumah layak huni, kegiatan perantau Padang Magek lainnya, ialah memberikan santuan bagi anak yatim sebanyak 90 orang dan pembagian zakat kurang lebih sebanyak 200 orang.

Pada kesempatan itu Ketua IKPM H. Alisar, SE mengatakan kegiatan sosial dari perantau asal Padang Magek terus disinergikan dengan program Pemerintah Daerah maupun pemerintah nagari.

Perantau terus berupaya mendukung program-program pemerintah daerah. Selain telah melakukan bedah rumah layak huni, kami diperantaun juga melakukan parade baju milik khas Padang Magek, sebagai wadah untuk mengenalkan potensi daerah, sembari melampiaskan rindu kami terhadap kampung halaman, ujarnya.

Selanjutnya, ketua G3AD Eril Kusnopi mengucapkan rasa syukurnya, karena masih bisa melaksanakan program bedah rumah layak huni untuk masyakat kurang mampu dikampung halaman.(A)

Posting Komentar

0 Komentar