Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra Wujudkan Impian Pembangunan Gedung MUI Tanah Datar


Bupati Eka Putra letakkan batu pertama pembangunan Gedung MUI Tanah Datar di Pagaruyung

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Pelaksanaan pembangunan gedung Sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebenarnya sudah sekian lama diimpikan dan didambakan. 

Namun pada masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM.terlaksananya pembangunan gedung sekretariat MUI ini.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Pembangunan Sekretariat MUI yang sekaligus Ketua Islamic Centre Kabupaten Tanah Datar, Tarmizi, S.Pd.I, MM.saat peletakan batu pertama pembangunan gedung oleh Bupati Eka Putra.

Tarmizi juga mengatakan bahwa lokasi pembangunan gedung MUI ini telah melalui kesepakatan bersama yakni didekat gedung Islamic Centre Pagaruyung. 

Pembangunan yang diperkirakan akan selesai dalam 3 bulan ke depan, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar, Dirut Bank Nagari Syariah Sumbar Gusti Candra dan Ketua MUI Tanah Datar Yendri Junaidi, pada Sabtu 27 April 2024 di Pagaruyung. 

Senada dengan itu, Ketua MUI Tanah Datar Yendri Junaidi menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Tanah Datar bersama Bank Nagari Syariah, sehingga gedung MUI Tanah Datar bisa dibangun. 

Saya mengucapkan terima kasih dan mendoakan gedung ini menjadi amal ibadah bagi pak Bupati dan Bank Nagari Syariah, karena memang gedung ini sangat dibutuhkan untuk melaksanakan berbagai program kegiatan MUI Tanah Datar, sampainya. 

Sementara itu, Dirut Bank Nagari Syariah Gusri Candra berharap gedung ini dapat dimanfaatkan selayaknya dan Bank Nagari Syariah memang banyak bersentuhan dengan MUI terutama di bidang muamalah.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan, sekretariat MUI Tanah Datar yang bakal hadir bukan hanya sebagai sarana pelaksanaan kegiatan administrasi, namun juga menjadi marwah MUI itu sendiri. 

Sudah selayaknya sebagai salah satu organisasi tentunya MUI memang harus memiliki gedung sendiri.

"Alhamdulillah, dalam masa 3 tahun kepemimpinan Saya ini bisa kita wujudkan pembangunan gedung MUI dalam beberapa bulan mendatang", ungkap Bupati Eka Putra. 

Setelah bangunan ini selesai kedepannya untuk kelengkapan mobiler atau perangkat dalam gedung juga akan dianggarkan dan dibantu. 

Begitu juga bersama dengan organisasi yang lain kita akan terus berupaya membantu dan meningkatkan lebih baik lagi.

Terima kasih atas dukungan dan bantuan kita semua, khususnya Bank Nagari Syariah yang telah membantu melalui dana CSR," sampainya. 

Diketahui MUI Tanah Datar merupakan salah satu organisasi yang dimintai pendapatnya dalam mengambil keputusan terutama kepentingan umat untuk Tanah Datar.

Terakhir, Bupati Eka Putra mendoakan seluruh yang terkait dan membantu pembangunan gedung MUI tersebut dibalasi pahala oleh Allah SWT. (A)

Posting Komentar

0 Komentar