Header Ads Widget

pasang

Nagari Pasie Laweh Longsor, BPBD Diharapkan Cepat Tanggap, Ujar Ketua DPWI IMO- I Sumbar


 Tanah Datar, Fokusteropong.com- Pasca curah hujan tinggi beberapa hari ini di berbagai daerah di Propinsi Sumbar, khususnya Kabupaten Tanah Datar, menyebabkan terjadinya longsor di berbagai Nagari.


Salah satu Nagari yang mengalami longsor tersebut adalah Nagari Pasie Laweh Kecamatan Sungai Tarab.Curah hujan yang tinggi Jumat (26/4/24) menyebabkan terjadinya longsor dan badan serta dinding tebing yang retak diberbagai jorong di Kenagarian Pasie Laweh tersebut, ujar Wali Nagari H.Dt.Paduko Sirajo kepada media.


Nagari Pasie laweh yang terdiri dari 4 jorong tersebut mengalami longsor dan retak baik itu bahu jalan maupun dinding tebing, Apalagi longsor tersebut mengenai rumah penduduk, ujar H.Dt.Paduko Sirajo.

Ketua DPW IMO-I Sumbar ( Antoni Surya Roza, Dt.Djolelo )


Ketua DPW IMO-I Sumbar (Dewan Plmpinan.Wilayah Ikatan Media Online-Indonesia) Antoni Surya Roza Dt.Djolelo mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, terutama BPBD Kabupaten Tanah Datar supaya cepat ke lokasi untuk mendata serta bersama masyarakat setempat untuk menangani masalah longsor dan lainnya di Nagari tersebut, Karena masalah longsor ini sangat urgent dan perlu penanganan secepatnya untuk mengantisipasi yang lebih parah lagi, yaitu supaya jangan ada korban jiwa.






Ketua IMO-I juga mengharapkan kepada jorong dan pemerintahan Nagari untuk secepatnya mendata baik itu jalan, tebing ataupun rumah penduduk yang tertimpa musibah longsor tersebut, Supaya bisa di data dan dilaporkan kepada pemerintahan Kabupaten Tanah Datar secepatnya, ujar ASR Dt.Djolelo.(Tim)

Posting Komentar

0 Komentar