Header Ads Widget

pasang

Irwan Basir Tinjau Kebakaran di Kampung Baru Sungai Sapih

"Pada saat melakukan peninjauan itu, atas nama Pengurus DPD LPM Kota Padang Irwan Basir juga menyerahkan bantuan uang tunai yang diterima langsung oleh Camat Kuranji Yandra".


Padang, fokusteropong.com - KEBAKARAN yang terjadi pada Minggu (22/5/22) sekitar pukul 11.30 WIB ditinjau langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH, MM, setelah tiga jam berselang dan api sudah dapat dipadamkan oleh petugas Dinas Kebakaran Kota Padang.

Dalam kunjungan tersebut, Irwan Basir didampingi oleh Wakil Sekretaris DPD LPM Kota Padang Martias Sarjanny, SE, dan disambut oleh Camat Kuranji beserta jajaran, Lurah Sungai Sapih, serta Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat setempat. 

Berdasarkan laporan Ketua RW Erizal bahwa kebakaran ini terjadi menjelang pukul 12.00 siang dan menghanguskan 3 unit rumah dengan 4 KK, yang mana salah satu unit rumah tersebut ludes dilalap sijago merah. Dan beruntung, musibah kebakaran ini tidak ada korban.

Ditambahkannya, salah seorang korban kebakaran ini adalah Bapak Deni (Baba) yang juga mantan Kepala Seksi Trantib Kecamatan Kuranji yang sekarang bertugas di Satpol PP Kota Padang.

Sementara itu Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam mengatakan, kalau kebakaran ini adalah musibah yang bisa terjadi kepada siapa saja. Apalagi kondisi cuaca Kota Padang yang belakangan ini cukup panas hendaknya juga diwaspadai, serta tingkatkan kehati-hatian dalam penggunaan alat memasak dan pemakaian listrik.

"Saya sangat prihatin dengan musibah kebakaran ini. Atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang, saya menyampaikan turut berduka dengan musibah yang menimpa saudara kita di sini. Musibah ini hendaknya membuat kita untuk lebih meningkatkan kewaspdaan terhadap penggunaan alat memasak seperti kompor dan juga pemakaian alat-alat listrik. Apalagi saat ini Kota Padang dengan cuaca panas yang cukup tinggi yang dapat dengan mudah memicu api dan menimbulkan kebakaran", ungkap Tokoh Masyarakat Kota Padang ini.

Lebih lanjut Irwan Basir menyampaikan, untuk meminimalisir atau menghindari agar tidak terjadi kebakaran, dia mengimbau agar saat meninggalkan rumah terlebih dahulu pastikan apakah kompor betul-betul sudah dimatikan dan alat-alat listrik sudah dicabut dari kontaknya. Umumnya kebakaran ini terjadi akibat kelalaian dan kelupaan mematikan kompor atau mencabut alat-alat listrik dari kontaknya. 

"Saya menghimbau, saat kita mau keluar rumah atau berpergian pastikan dulu rumah dalam keadaan aman dari faktor-faktor yang akan menimbulkan terjadinya kebakaran. Periksa dulu semuanya dan pastikan kalau semuanya sudah dimatikan. Hanya dengan meningkatkan kewaspadaan inilah musibah kebakaran ini bisa kita hindari", tambah pria yang juga Kabid Linjamsos Dinas Sosial Propinsi Sumtera Barat ini.

Pada kesempatan itu, atas nama Pengurus DPD LPM Kota Padang Irwan Basir  juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk membantu korban kebakaran yang diterima langsung oleh Camat Kuranji Yandra. Bantuan uang tunai juga diberikan oleh Eka Putra Buhari yang juga hadir mendampingi Irwan Basir. Eka mantan Camat Kuranji.

Sampai saat ini, di lapangan Dinas Sosial Kota Padang juga sudah mendatangkan bantuan dengan mendirikan dua tenda darurat dan juga pakaian untuk warga korban kebakaran tersebut.(***)

Posting Komentar

0 Komentar