Header Ads Widget

pasang

Peringatan Hari Pahlawan di Kota Payakumbuh Berlangsung Khidmat


Payakumbuh , Fokusteropong. Com– Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Kota Payakumbuh dimulai dengan upacara bendera bersama di halaman kantor wali kota Payakumbuh,beberapa hari yang lalu.

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh ASN, TNI, POLRI, Insan Pendidikan, Ormas, dan tokoh masyarakat

Inspektur upacara di halaman balai kota adalah Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, sementara itu upacara di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa inspektur upacaranya Dandim 0305/50 Kota Letkol Inf. Mochammad Denny Nurcahyono, di Makam Pahlawan Pejuang 45 ada Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, dan Momentum Tabur Bunga di Jembatan Ratapan Ibu bertindak sebagai komandan Letda Inf. Siswandi dari Batalyon 131/BRS.

Pj. Wali Kota Rida Ananda menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Saudara-saudara, sebangsa dan setanah air

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, atas berkat dan karunia-Nya pada hari ini tanggal 10 November 2022 kita memperingati Hari Pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan Bangsa yang gugur di medan laga.

Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!

Posting Komentar

0 Komentar