Header Ads Widget

pasang

Berani Adakan Kontrak Politik, Dukungan Kepada Deswandi Bajadi Kian Deras

Deswandi Bajadi saad berdialog dengan masyarakat di Kecamatan Lubuk Begalung. (foto-tim bajadi) 

Padang, fokusteropong.com - UNTUK menuju kemajuan dan kesejahteraan tentu dibutuhkan sebuah perubahan. Dan, itu tidak bisa dicapai dengan mudah, karenanya dibutuhkan kebersamaan. "Basamo makonyo Bajadi" begitulah kata urang awak. 

Demikian penyampaian Deswandi Bajadi, SE mengawali pemaparan program-programnya dalam kampanye dialogis dengan masyarakat di Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (26/12/23).

Dilanjutkan Caleg DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai NasDem nomor urut 4 dapil 1 (Kota Padang) itu menggajak masyarat untuk menyatukan visi melalui gerakan Restirasi Indonesia untuk mengembalikan, memulihkan, serta memajukan fungsi pemerintahan kepada cita-cita Proklamasi 1945, yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia.

"Diakui, restorasi bukan jalan pintas dan mudah. Syarat utama restorasi adalah perubahan mendasar, menyeluruh dan terpadu yang ikut melibatkan masyarakat disamping elemen bangsa lainnya dengan pengerahan energi berpikir yang kuat dan terarah. Namun, itu adalah cita-cita mulia untuk kesejahteraan yang berkeadilan", ungkap Deswandi Bajadi lagi. 

Dijeskannya lagi, salah satu cara untuk mencapai itu adalah dengan pelaksanaan pemilu yang jujur, adil dan bermatabat. 

Untuk itu, Ketua Garda NasDem Kota Padang tersebut mengajak masyarakat untuk memberikan suara dengan hati dan berdasarkan kemampuan serta kapabilitas calon. Jangan memilih berdasarkan uang yang ditawarkan. Sebab dikhawatirkan jika sudah terpilih mereka tidak akan memikirkan masyarakat yang diwakilinya. 

Sedangkan programnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Deswandi Bajadi berkomitmen untuk mengembangkan dan membangkitkan ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan UMKM dan Koperasi, karena kedua sektor ini merupakan ujung tombak ekonomi Indonesia.

Disamping peran penting UMKM dan Koperasi sebagai sarana untuk mengentaskan masyarakat kecil dari jurang kemiskinan, UMKM dan Koperasi juga berefek pada tingginya penyerapan angka tenaga kerja, serta potensi dan kehebatannya dalam menghadapi krisis ekonomi, karena kedua sektor ini merupakan motor pertumbuhan ekonomi nasional, terangnya lagi. 

“Untuk itu, pemberdayaan UMKM dan Koperasi harus menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional sebagai usaha membangkitkan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan untuk kemakmuran masyarakat”, tegas Deswandi Bajadi yang langsung dijawab Amin oleh masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut berbarengan.

Sementara pada sesi tanya jawab dalam kegiatan kampanye dialogis tersebut bebagai permasalahan kemasyarakat, sosial dan keagamaan, pendidikan serta lainnya disampaikan kepada Deswandi Bajadi. Bahkan masyarakat menyatakan dukungannya untuk Deswandi Bajadi, karena beliau mau mengadakan kontrak politik dengan masyarakat, pungkas perwakilan masyarakat.(hendri)

Posting Komentar

0 Komentar