Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra Ringankan Beban Korban Musibah Banjir Bandang Di Nagari Barulak

 

Bupati Eka Putra kunjugi dan berikan bantuan kepada korban musibah banjir bandang di Nagari Barulak

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE.MM. meninjau serta memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru pada Sabtu 24 Februari 2024 di Barulak. 

Seperti yang disampaikan Kepala Satuan Tugas Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar, dr. Ermon Reflin setidaknya dari data awal ada 27 rumah dan 2 mushalla yang terkena dampak bencana tersebut. 

Bencana banjir bandang itu terjadi pada 3 Jorong di Nagari Barulak, juga berdampak rusaknya fasilitas umum serta puluhan hektare sawah dan perkebunan masyarakat, papar dr. Ermon Reflin.

Untuk meringankan beban korban bencana itu Bupati Eka Putra langsung meninjau lokasi bencana dan memberikan bantuan guna meringankan beban masyarakat terdampak. 

Turut mendampingi Bupati Eka Putra, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi. Sutrisno, Kapolres Tanah Datar AKBP. Derry Indra, Wakil Ketua DPRD Anton Yondra, Kalaksa BPBD dr. Ermon Revlin, Camat Tanjung Baru, Wali Nagari dan instansi terkait lainnya. 

Saat itu Bupati Eka Putra menyampaikan dan mengingatkan masyarakat terhadap cuaca ekstrem akhir-akhir ini dan masyarakat tetap waspada terhadap potensi musibah.

Terkhusus bagi masyarakat di sini, korban musibah banjir bandang agar sabar dan tabah menghadapi bencana yang melanda, ungkap Bupati Eka Putra. 

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggap darurat bencana, Pemerintah Daerah menyerahkan bantuan berupa sembako, selimut dan tikar bagi para korban. 

Semoga bantuan awal dari Pemerintah Daerah ini bisa sedikit meringankan beban korban musibah bandang ini. 

Dan nanti kita akan rapatkan apakah akan ada masa tanggap darurat atau tidak, namun yang pasti kita akan terus berusaha membantu korban, baik itu melalui Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, sampai Bupati Eka Putra.(AC Dtk)

Posting Komentar

0 Komentar