Header Ads Widget

pasang

Capaian Program Unggulan Rumah Tahfidz Bupati Eka Putra Mulai Membuahkan Hasil Dan Membanggakan.

Bupati Eka Putra bersama Jama'ah dan hafidz/hafidzah di Surau Muslimin, Tanjung Barulak.

Tanah Datar, Fokusteropong.com-idak disangka penampilan putra putri anak anak Kabupaten Tanah Datar didalam menghafal Alquran perlu diacungi jempol.

Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE.MM.saat kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus disuguhkan penampilan hafidz dan hafizah cilik memperlihatkan kemampuannya menghafal Alquran.

Bupati Eka Putra dan Tim Safari Ramadhan Khusus kali ini mengunjungi Surau Muslimin Korong X Jorong Pintu Rayo Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Emas pada Jum'at 29 Maret 2024. 

Bupati dan TSR Khusus sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas penampilan para hafizah cilik yang memiliki hafalan 10 juz, 5 juz sampai 2 juz tersebut. 

Pada kesempatan itu Eka Putra mengungkapkan, hal inilah yang ingin kita capai melalui Program Satu Rumah Satu Hafizh/hafizah, ungkapnya.

Lebih jauh Bupati menguraikan, dimana akan lahir generasi muda penerus bangsa penghafal Al Qur'an yang nantinya bertepatan Indonesia Emas 2045, lebih separuh masyarakat Tanah Datar adalah penghafal Al Qur'an. 

Banyak kelebihan yang dimiliki para penghafal Al Qur'an, seperti akan selalu dilindungi malaikat, menjadi mahkota surga bagi orang tuanya nanti. 

Bagi rumah yang terpasang stiker Satu Rumah Satu Hafizh atau Hafizah akan diprioritaskan oleh Pemerintah Daerah Tanah Datar memperoleh bantuan sosial, beasiswa dan bantuan lainnya.

Bahkan malam ini karena hafizh jugalah yang katanya membutuhkan tempat belajar lebih layak, maka ditingkatkan bantuan menjadi Rp.75 juta. 

Bupati Eka Putra juga menyampaikan dan mohon dukungan Program Unggulan (Progul) lainnya seperti Satu Nagari Satu Event, Makan Rendang di Tanah Datar yang merupakan program berantas rentenir, Bajak Sawah Secara Gratis, Asuransi Padi dan ternak dan beberapa lainnya. 

"Alhamdulillah, janji kita sebelum menjadi Bupati sudah terealisasi dan berjalan dengan baik, bahkan tahun ini dilanjutkan dengan Program Berobat Gratis di Rumah Sakit M. Ali Hanafiah, bagi masyarakat kurang mampu ataupun masyarakat yang tidak punya ataupun menunggak BPJS, silahkan sebarkan informasi ini dan manfaatkan dengan maksimal", terangnya. 

Bupati Eka Putra juga menyinggung permasalahan akses jalan, ini akan selalu berjuang untuk perbaikan, terutama jalan kewenangan Provinsi Sumatra Barat yang berada di wilayah Tanah Datar. 

Memang jalan kewenangan Provinsi Sumbar yang berada di wilayah Tanah Datar saat ini rusak berat terutama di ruas jalan pintu masuk ke Batusangkar, Alhamdulillah secara bertahap Pemprov sudah menganggarkan dan tahun ini dianggarkan Rp120 miliar, sementara untuk jalan kewenangan Kabupaten saat ini 80 persen masih baik, kata Bupati Eka Putra. 

Turut hadir didalam TSR Khusus ini Kadis PU PR Ten Feri, Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabid Trantibum dan Linmas, Bagian Kesra, dan penceramah serta Camat Tanjung Emas bersama Forkopimca.(A).

Posting Komentar

0 Komentar