Header Ads Widget

pasang

Menurut Bupati Eka Putra Kesehatan Masyarakat Lebih Utama Daripada Biaya, Pasti Kita Carikan Solusinya

Bupati Eka Putra dan Tim TSR Khusus Bupati kunjungi Mushola Nurul Yakin Lingkungan Nagari Andaleh Baruah Bukit, Sungayang

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Bupati Eka Putra disambut dengan antusias dan berbondong warga hadir di Mushalla Nurul Yakin Lingkungan Nagari Andaleh Baruah Bukik Kecamatan Sungayang. 

Rombongan Tim TSR Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra SE.MM.disambut dengan suka cita oleh seluruh masyarakat disitu pada Kamis 28 Maret 2024 di Lingkungan Nagari Andaleh Baruah Bukit, Sungayang. 

Tampak hadir dalam penyambutan itu, Camat Sungayang, Narti.S.STP, Sekcam Sungayang, Yoghi Alfinder, S.STP, Forkopimca, Wali Nagari se Kecamatan Sungayang, BPRN, KAN, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Tokoh Masyarakat serta warga Jamaah Mushala Nurul Yakin.

Seperti biasanya Tim TSR Khusus Bupati berbuka puasa bersama dilanjutkan Shalat Maghrib dan Isya berjamaah, kemudian melaksanakan shalat Tarawih. 

Selesai shalat Tarawih Bupati Eka Putra sebagai pimpinan daerah menyampaikan beberapa pesan dan informasi serta program program yang sedang dilaksanakan dengan capaian yang telah diperoleh kepada masyarakat.

Seperti disampaikan Bupati Eka Putra terkait Program Unggulan (Progul) Kesehatan Berobat Gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M.Ali Hanafiah Batusangkar bagi masyarakat yang tidak mampu membayar biaya pengorbanan.

Menurut Bupati Eka Putra kesehatan dan nyawa masyarakat Tanah Datar lebih utama daripada biaya yang ditanggung oleh sebab itu melalui progu Kesehatan Berobat Gratis pasti dicarikan solusinya dan akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah.

Selanjutnya Bupati Eka Putra juga menyampaikan progul Pemerintah Daerah yang populer lainnya. 

Masyarakat harus manfaatkan Progul tersebut sebaik-baiknya karena diyakini sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat luas.

Tidak lupa Bupati Eka Putra atas nama pribadi dan rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan terutama juga hidangan berbuka puasa.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra atas nama Pemerintah Daerah Tanah Datar memberikan sumbangan kepada pengurus Mushala Nurul Yakin guna pembangunan tempat ibadah tersebut sebesar Rp.15 juta dan seperangkat alat pembersih ruangan. 

Bupati juga menitipkan uang sebesar Rp.1.650 ribu teruntuk biaya berbuka bersama tim TSR Khusus Bupati di Mushalla Nurul Yakin.

Wali Nagari Andaleh Baruah Bukit, Afrizal sebelumnya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Eka Putra dengan Tim TSR Khusus Bupati yang telah berkunjung dan berbuka puasa bersama di daerah nya. 

Dia sangat berharap terjalinnya silaturahmi antar warga dengan Pemerintah Daerah sehingga program program pembangunan daerah dapat terlaksana dengan baik.

TSR Khusus Bupati kali ini terdiri dari Kadis Sosial dan PPPA, Kadis Pertanian, Sekdis Kesehatan, Kabag Umum, Bagian Prokopim, Kabag Kesra, Kabid Trantibum dan Linmas Satpol PP, serta Wartawan TV dan Online yang bertugas di Tanah Datar.

Acara ditutup dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz dari Tim TSR Khusus Bupati Eka Putra. (A)

Posting Komentar

0 Komentar