Header Ads Widget

pasang

Raih Pembangunan Dengan Prestasi, TSR 18 Bupati Eka Putra Kunjungi Masjid Alhuda Sungayang


Tim Safari Ramadhan 18 Bupati Eka Putra di Masjid Alhuda Sungayang

Tanah Datar, Fokusteropong.com- Minim nya anggaran yang diperuntukkan untuk Kabupaten Tanah Datar dari pusat dibandingkan dengan potensi yang begitu besar untuk dibangun membuat belum maksimal nya capaian yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar.

Oleh sebab itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar dengan kemandirian nya terus berupaya memaksimalkan anggaran yang menimal itu untuk capaian pembangunan lebih baik. 

Prestasi prestasi telah diraih, dan Alhamdulillah dari prestasi dan penghargaan tersebut Tanah Datar telah mendapatkan kepercayaan reward dana dana hibah baik itu tingkat Provinsi dan pusat. 

Dengan sendirinya anggaran tersebut ikut menutupi kekurangan didalam capaian pembangunan yang lebih baik untuk Kabupaten Tanah Datar.

Atas capaian prestasi tersebut Bupati Eka Putra selaku pimpinan kepala pemerintah mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat Tanah Datar. 

Demikian amar notulen Tim Safari Ramadhan (TSR) Tim 18 Bupati Tanah Datar,Eka Putra,SE.MM. yang disampaikan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Nusirwan, SH, S.Sos.MT.

Hal tersebut disampaikan saat mengunjungi Masjid Alhuda, Nagari dan Kecamatan Sungayang pada Selasa 19 Maret 2024.

Kedatangan Tim TSR 18 ini disambut Camat Sungayang, Narti, S.STP., Forkopimca, Perangkat Nagari dan Jorong dan Tokoh Masyarakat serta jama'ah Masjid Alhuda Sungayang. 

Seperti biasanya Tim berbuka puasa bersama jama'ah dilanjutkan shalat Maghrib dan shalat Isya lalu Shalat Tarawih berjamaah terakhir penyampaian Bupati dan ceramah agama.

Lebih jauh Staf Ali Bupati, Nusirwan menyampaikan terimakasih kepada Pengurus Masjid dan seluruh  Jama'ah yang telah menyambut dan berbuka puasa bersama.

Selanjutnya Nusirwan juga menyampaikan Program program unggulan (Progul) Bupati Eka Putra yang sedang dan telah dilaksanakan serta memberikan manfaat kepada masyarakat.

Terbukanya lapangan pekerjaan dengan menggeliat nya unit usaha di Nagari yang diawali ketersediaan bahan baku terutama bidang pertanian dan peternakan.

Pemerintah Daerah terus mendorong ketersediaan modal usaha dan sektor perizinan yang mana dapat mengembangkan Unit Usaha Kecil Menengah (UMKM) lebih maju lagi.

Serta merangsang investor untuk berinvestasi menanam modal melalui kebijakan yang telah diambil melalui peraturan peraturan daerah yang saling menguntungkan antara investor dan masyarakat.

Terakhir Bupati Eka Putra sampaikan mohon dukungan seluruh masyarakat Tanah Datar terhadap program program unggulan tersebut. 

Terutama sekali Progul Satu Satu Rumah Satu Hafidz dan Hafizah, yang mana dengan program unggulan ini kita berinvestasi dan berinteraksi untuk menciptakan generasi muda Tanah Datar sebagai generasi Islam yang sangat kita cintai.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp.15 juta dan seperangkat pembersih ruangan (vacum Cleaner)serta uang tunai bantuan untuk berbuka Tim. 

Tampak hadir juga pada acara tersebut Kepala Dinas Perkim LH, Ir. Novi Hendri, MT. Sekretaris Dispora, Afrizal, SE., Kepala Bidang Penanaman Modal, Muharwan, SE,M.Ec.Dev., Camat Sungayang, Narti, S.STP, Sekcam Sungayang, Yoghi Alfinder, S.STP, Forkopimca, Wartawan, Afrizaldi Noerdin, Joly Sumantri dan rombongan Tim TSR 18, serta Pengurus Masjid Alhuda, Tokoh Masyarakat dan Jama'ah. (A).

Posting Komentar

0 Komentar