Header Ads Widget

pasang

Dalam Rangka Pemenuhan SPM, Pemko Payakumbuh Salurkan Bantuan Permakanan Untuk Warga Disabilitas, Anak dan Lansia Terlantar

 


Payakumbuh, Fokusteropong. Com-

Dinas Sosial Kota Payakumbuh menyalurkan bantuan permakanan atau sembako kepada penyandang disabilitas terlantar, anak terlantar dan lanjut usia terlantar di Kota Payakumbuh.

Bantuan itu diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Sosial B. Nasution dan jajaran selama dua hari, 19-20 Juli 2022. Pemberian Bantuan Permakanan merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pemenuhan standar pelayanan minimal (SPM) bidang sosial kewenangan Kabupaten/Kota.

B. Nasution didampingi oleh Kabid PRJS Kurniawan Syah Putra saat menyerahkan bantuan di Kelurahan Ibuh, Selasa (19/7), kepada media memaparkan jumlah penerima bantuan awalnya ada sebanyak 246 orang, namun dikarenakan adanya perluasan PKH dan program Sembako/BNPT, jumlah penerima berkurang menjadi 206 orang saja.

“Kita menyalurkannya di 5 kecamatan dengan 14 titik lokasi penyaluran. Di Kecamatan Payakumbuh Barat 66 orang, di Payakumbuh Utara 70 orang, di Payakumbuh Timur 36 orang, di Payakumbuh Selatan 12 orang, dan di Lamposi Tigo Nagori 22 orang,” kata Nasution.

Sementara itu, untuk Jenis bahan makanan yang diberikan yaitu Beras 15 kilogram, Gula Pasir 3Kg, Kacang Hjau 3 Kg, Susu Bubuk Full Cream 3 kotak, dan Telur 3 tray.

Tak hanya menjamin kesehatan masyarakat melalui pembiayaan BPJS lewat PBI, Pemerintah Kota Payakumbuh sangat peduli dengan disabilitas, untuk itu kita berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban hidup masyarakat,” pungkasnya. (Habib/rel)

Posting Komentar

0 Komentar