Header Ads Widget

pasang

Bupati Eka Putra Berharap Dinas Pertanian Mampu Mengatasi Hama Tikus Yang Merugikan Petani


Bupati Eka Putra hadir halal bihalal di Dinas Pertanian Tanah Datar

Tanah Datar,  Fokusteropong.com- Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra,SE.MM. mengunakan bulan yang baik ini dalam rangka menyambung tali silaturahmi dan memperkuat motivasi dibawah jajarannya.

Terlihat Bupati Eka Putra didampingi Kadis Kominfo Tanah Datar Drs.Yusrizal hadir di perelaan halal bihalal yang digelar Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar.

Acara halal bihalal Dinas Pertanian itu digelar dihalaman gedung kantor setempat pada Jum'at 19 April 2024.

Halal bihalal itu dihadiri oleh seluruh pegawai didalam ruang lingkup Dinas Pertanian Tanah Datar, Kadis, Kabid,Kasi sampai ke BPP dan Penyuluh yang ada di Nagari.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian Sri Mulyani mengatakan bahwa halal bihalal ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kekompakan.

Lebih jauh diungkapkan Sri Mulyani bahwa Tanah Datar yang akhir ini banyak dilanda musibah bencana alam seperti tanah longsor dan banjir bandang. 

Artinya ini akan menuntut petugas pertanian untuk lebih meningkatkan kinerjanya dilapangan seperti melakukan pendataan dan pelaporan terhadap lahan yang terdampak musibah. 

Oleh sebab itu dia berharap adanya kekompakan, komunikasi serta koordinasi satu dengan yang lainnya. 

Serta data yang ditampilkan akurat dan validasi nya dapat dipertanggungjawabkan serta masyarakat yang terdampak cepat ditindaklanjuti. 

Tidak lupa Sri Mulyani menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Eka Putra dan rombongan telah hadir berhalal bihalal bersama pegawai Dinas Pertanian. 

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra selaku pribadi dan Kepala Daerah menyampaikan ucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh jajaran pegawai Dinas Pertanian dan keluarga dirumah. 

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi atas pengabdian kepada seluruh jajaran Dinas Pertanian yang selama ini telah bekerja maksimal tanpa mengenal lelah dan libur. 

Namun demikian, Bupati Eka Putra juga meminta agar jajaran Dinas Pertanian tetap bekerja serius terutama dalam menangani hama tikus yang merusak lahan pertanian masyarakat.

Dengan serangan hama tikus petani kita gagal panen dan Bupati Eka Putra berharap untuk tetap bertani dan senantiasa mengolah lahan pertanian serta menjaga kekompakan dan manfaatkan program unggulan Pemda guna membantu meringankan beban petani.

Dan Bupati Eka Putra berharap Dinas Pertanian mampu mencari solusi terbaik, khususnya hama tikus dan terhadap masalah lain yang diderita masyarakat khusus nya petani Tanah Datar. 

Diakhir sambutannya Bupati Eka Putra mendoakan agar seluruh jajaran Dinas Pertanian selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan tugasnya terutama yang bertugas di lapangan.(Al).

Posting Komentar

0 Komentar