Header Ads Widget

pasang

Dinilai Mampu Menyatukan Umarak Dan Ulama Tarekat Syattariyah Dukung Eka Putra Untuk Memimpin Tanah Datar

 

Bupati Eka Putra bersilaturahmi bersama warga Syattariyah Tanah Datar di IndoJelito Batusangkar

Tanah Datar, Fokuusteropong.com- Didalam kepemimpinan Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM. selama menjabat menjadi kepala daerah di Tanah Datar telah mampu dan berhasil memberikan ruang kepada kelompok kelompok dan organisasi kepemudaan, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan kelompok keagamaan lainnya sehingga dapat berpartisipasi didalam mengisi pembangunan di daerah nya.

Demikian disampaikan Pimpinan Persatuan Tarekat Syattariyah Kabupaten Tanah Datar, H.Tuanku Bgd. Ikhsanul Arifin saat bersilaturahmi bersama Bupati Eka Putra. 

Pertemuan silaturahmi warga Syattariyah Tanah Datar bersama Bupati itu digelar pada Kamis 18 April 2024 di IndoJelito Batusangkar. 

Lebih lanjut disampaikan Tuanku Bgd Ikhsanul Arifin bahwa Bupati Eka Putra bukanlah pemimpin kaleng kaleng. 

Disetiap pertemuan Bupati Eka Putra didaerah warga Syattariyah yang ada didaerah tersebut selalu disapa oleh Bupati.

Dan kita melihat Bupati Eka Putra telah memberi ruang gerak seluas-luasnya serta memberikan dukungan kepada kelompok kelompok pengajian dan yasinan. 

Juga kepada kelompok serta lembaga adat dan budaya Bupati Eka Putra memberikan anggaran serta memberikan kesempatan untuk dapat mengisi serta berpartisipasi didalam pembangunan di Tanah Datar.

Untuk itulah kami Warga Syattariyah Tanah Datar mendorong serta memberikan medukungan kepada Eka Putra untuk memimpin Tanah Datar ini kedepannya. 

Pribadi pribadi seperti itulah yang diinginkan masyarakat terlihat dan nampak hasil kerjanya, ungkap Tuanku Bgd Ikhsanul Arifin.

Seperti diketahui Tarekat Syattariyah merupakan salah satu ajaran tarekat yang telah berkembang luas di seluruh wilayah Indonesia dan Minangkabau khusus nya. 

Aliran Tarekat Syattariyah mengikuti ajaran Imam Syafi'i dari berbagai sumber menyebutkan Syeikh Burhanuddin sebagai tokoh tarekat Syattariyah yang pertama membawa dan mengenalkan kepada masyarakat.

Dari Ulakan pantai barat Sumatera Barat ajaran ini berkembang sampai ke pelosok termasuk di daerah Tanah Datar. 

Di Kabupaten Tanah Datar sendiri warga Syattariyah sendiri banyak ditemui telah mengakar rumput hampir diseluruh surau dan mesjid ada warga Syattariyah. 

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra menyampaikan terimakasih sedalam dalamnya atas silaturahmi serta dukungan terhadap dirinya.

Disampaikan Bupati Eka Putra bahwa sebagai kepala daerah ini merupakan tanggung jawab dan tugas yang diemban untuk dilaksanakan. 

Memang ini adalah misi dan misi nya menjadi seorang Bupati dan Kepala daerah yakni membangun umat dan masyarakat dengan peradaban yang lebih baik disamping itu juga memajukan perekonomian serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih banyak atas dukungan yang telah diberikan warga Syattariyah Tanah Datar dan saya juga mohon doa dan restu untuk senantiasa diberikan kesehatan serta kekuatan untuk menjalankan tugas, ungkap Bupati Eka Putra. (A). 

Posting Komentar

0 Komentar