Header Ads Widget

pasang

Sinkron Program Pusat Dan Daerah, Bupati Eka Putra Permudah Seluruh Akses Layanan Kepada Masyarakat

 

Kadis Sosial dan PPPA saat kegiatan pembinaan KPM PKH di Jorong Turawan Nagari III Koto

Fokusteropong.com- Pada masa kepemimpinan Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, SE.MM. semua aksek layanan terhadap masyarakat terutama sekali masyarakat miskin dipermudah.

Sejalan dengan program program Pemerintah Pusat serta hal pendukungnya dalam rangka mempercepat akses koneksitas data penduduk Pemda Tanah Datar terus terdepan didalam hal tersebut. 

Seperti Program Keluarga Harapan (PKH) yang terindeks dan koneks dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), melalui Dinas Dukcapil dan Dinsos Bupati Eka Putra percepat agar layanan datanya dapat di mutakhir kan dan terbaca didalam sistem data penduduk.

PKH sendiri sebagai upaya percepatan pemerintah pusat didalam penanggulangan masyarakat miskin tentunya Pemda Tanah Datar mensejajarkan dengan program program unggulan daerah.

Program PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk mendapatkan berbagai fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikan.

Ini sejalan dengan program unggulan Bupati Eka Putra didalam meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, seperti Biaya Berobat Gratis, Program Pemberantasan Rentenir, Bajak Sawah Gratis dan lainnya. 

Demikian disampaikan Kepala Dinsos dan PPPA Kabupaten Tanah Datar, Afrizon, S.Ag.M.Pd mewakili Bupati Tanah Datar, Eka Putra pada Senin 29 April 2024 di Jorong Turawan Nagari III Koto Kecamatan Rambatan.

Acara Pembinaan itu melibatkan 308 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH) Nagari III Koto.

Afrizon berpesan agar KPM PKH dapat memanfaatkan program dan kesempatan ini sebaik-baiknya.

Kita patut bersyukur dan berterima kasih atas usaha dan upaya yang terus tanpa kenal lelah dilakukan oleh Bupati Eka Putra.

Melalui program unggulan Bupati Eka Putra PKH dan KPM didorong terus untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar, kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, serta perawatan dan pendampingan.

Termasuk juga didalam nya akses berbagai perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

Turut hadir didalam acara pembinaan tersebut Camat Rambatan, Roza Melfita, S.STP, dan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Rambatan, Perangkat Nagari III Koto, Kepala Jorong se Nagari III Koto . (A).

Posting Komentar

0 Komentar